Monday, March 23, 2009

5 Fakta kenapa ada Pori - pori


Kulit selalu sensitif pada musim kemarau,Ada muka yang berpori besar benar membuat orang sedih!mungkin anda akan suka bercemin pada lampu yang sedikit gelap,karena begitu kulit akan kelihatan terang sedikit,tetapi ada saatnya kita harus hadapinya,Pori itu seperti bayangan yang selalu mengikuti kita,membuat anda kelihatan lebih tua!

Inilah 5 penyebabnya :

 Kenyataan 1 : Kurang Kelembapan

Pada saat kulit mengalami kekurangan air,Sel kulit akan mulai mengecil,pori dan masalah kulit lainnya akan kelihatan jelas,jadi memberikan kelembapan pada kulit itu adalah penting sekali.

 Kenyataan 2: Ketebalan pada permukaan

Permukaan kulit akan terus menghasilkan sel kulit yang baru dan mengirim ke permukaan,sel kulit yang sudah tua juga akan di kirim ke permukaan kulit,jadi kalau tidak sering melakukan pembersihan muka,akan membuat permukaan sel kulit jadi lepas,maka pori - pori akan muncul pada saat itu.

 Kenyataan 3: Pengaruh Umur 

Seiriing umur terus bertambah,peredaran darah akan menjadi lambat,lemak kulit juga akan menjadi sangat lunak ,kalau tidak rutin di jaga,kulit akan kelihatan sangat tua dalam waktu cepat,otomatis pori-pori juga akan ikut membesar.

Kenyataan 4: Minyak yang Berlebihan

Pada saat musim Panas Tiba, Minyak di Bagian T Muka akan kelihatan banyak,pada saat minyak dalam jumlah banyak tersumbat di permukaan,akan mengakibatkan Pori-pori membesar,sehingga sangat kasar kelihatanya.

Kenyataan 5: Tekanan pada Kulit

Pada saat melakukan perawatan muka,kalau cara yang di lakukan tidak tepat,otomatis akan membuat pori - pori menjadi besar,kalau kita sembarang tekan dengan kuat akan mudah membuat lapisan kulit jadi robek,apabila benar melukai bagian kulit yang aslinya,kulit akan susah untuk melahirkan sel kulit yang baru,maka pori-pori akan kelihatan sangat besar.

No comments:

Post a Comment